7 hari kunjungan …

Berpedoman pada kata kata bijak berikut ini, “Kalau tidak masuk sarang harimau, tidak akan mendapatkan anak harimau.”


Kata kata yang sangat rumit untuk dapat ditelaah, maksudnya itu apa ya? Kalau tidak masuk sarang harimau, tidak akan mendapatkan anak harimau. Setelah berpikir keras dan tetap tidak mendapatkan jawaban yang pasti dari kata kata tersebut. Maka saya nekat untuk mendapatkan definisi dari kata kata tersebut.

Dengan proses imajinasi atau bahasa gaulnya membayangkan. Seakan saya memasuki sarang harimau, tentu ada rasa h2c alias harap harap cemas takut juga kalau tiba tiba induknya muncul tiba tiba dan meraung apalagi sampai menerkam kita. Tapi dengan memberanikan diri alias nekat dengan pertimbangan dan perhitungan matang. Toh saya masuk ke sarang harimau juga punya tujuan kok, yaitu mau mendapatkan anak harimau.

Nah lho, kok jadi anak harimau yang mau saya dapatkan? Itu kan proses imajinasi ku yang ingin mendapatkan arti harfiah dari kata bijak itu. Terus bagaimana implementasi (baca pelaksanaan) dari kata bijak tersebut. Mari kita turun pada contoh kasus dibawah ini.

Sesuai dengan judul tulisan ini, “7 hari kunjungan”, untuk mendapatkan sesuatu atau meraih sesuatu, kadang harus memperkuat tekad dan siap dengan segala resiko. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendapatkan anak harimau, yang mau tidak mau harus masuk ke sarang harimau. Haiya, kok jadi begini ceritanya, mohon maaf, Bersambung …

  • Leave Comments