Kebaikan yang Kutinggalkan

Seringkali atau bahkan kita sering jumpai, jika sedang mendekati seorang wanita, maka kadang kita ingin memberikan apapun yang dia sukai untuk dapat menarik perhatiannya.
Nah, pertanyaan mendasar, bagaimana jika wanita yang kita dekati itu ternyata akan menolak cinta kita. Nah galau kan ujungnya, hehe. Itulah kenapa tulisan ini saya tulis. Menyikapi dari niat awal kita untuk meluruskan kepahaman kita dalam memberikan sesuatu.
Pertama, Niatkan dulu untuk kebaikan, jika memang ternyata tidak jodoh, maka setidaknya apapun pemberian kita menjadi suatu kebaikan untuk dia, ikhlas apapun hasilnya.
Kedua, Penolakan atau tidak jodoh, adalah hal biasa dalam proses menuju jenjang perkawinan. Seandainya dari niat awal kita untuk kebaikan, maka setidaknya masih bisa silaturrahmi atau menjadikan keluarga dari pihak wanita sebagai salah satu keluarga.
Ketiga, Kegagalan adalah proses, berbesar hatilah, jika memang kita gagal. Toh, memang mungkin sudah digariskan jodoh kita yang lebih baik. Dengan usaha (ikhtiar) dan doa tanpa putus.
Keempat, Biarlah masa laluku selalu dalam hatiku, biar itu menjadi rahasia aku dan aku menanggung dosa – dosa dimasa laluku. Baiknya kita menatap ke masa depan, untuk meraih dunia dan akhirat berdua, mengarungi kehidupan ini. Dengan ketabahan dan keikhlasan demi masa depan keluarga kita. Amin
Selamat mencoba dalam proses, semoga anda berhasil.

  • Leave Comments