Prinsip Mengatur Keuangan Agar Cepat Mapan ala Orang Cina

Prinsip Mengatur Keuangan Agar Cepat Mapan ala Orang Cina  

investasi terbaik untuk pemula

sumber : dokterrupiah.online/memilih-investasi

Pasti banyak orang setuju bahwa mereka yang berasal dari etnis Cina dikenal sangat cermat mengelola keuangan. Hal inilah yang membuat mayoritas orang Cina memiliki kehidupan yang mapan dan stabil secara finansial. Prinsip-prinsip mengatur keuangan ala orang Cina memang sangat menarik untuk dipelajari.

Jika Anda ingin mencapai kemapanan finansial, sebaiknya Anda meneladani beberapa prinsip ini:

Selalu Menjalani Gaya Hidup Sederhana

Gaya hidup sederhana adalah salah satu kunci kemapanan finansial. Anda tak harus selalu menggunakan barang-barang bermerek hanya demi gengsi. Menggunakan barang bermerek yang berkualitas tentu boleh-boleh saja. Namun Anda juga harus ingat bahwa barang-barang tersebut bukanlah aset investasi. Nilainya akan terus turun seiring dengan berjalannya waktu.

Jangan Lupa Berinvestasi

Orang Cina tak pernah lupa menginvestasikan uangnya. Itulah yang membuat dana tak terpakai bisa menghasilkan keuntungan berlipat ganda. Kalau Anda tergolong pemula untuk urusan investasi, cobalah memulai investasi di Mekar.id. Perusahaan dengan konsep fintech lending ini memiliki sistem investasi terbaik untuk pemula.

Melalui Mekar.id, dana yang Anda investasikan akan disalurkan dalam bentuk pinjaman modal bagi pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memenuhi syarat. Proses investasi yang baik ini tentu menguntungkan Anda dan sektor UMKM di tanah air. Nanti Anda akan kembali memperoleh dana yang Anda investasikan beserta keuntungan dari sistem bagi hasil UMKM tersebut.

Tak Perlu Bergaya Melebihi Kemampuan

Bergaya melebihi kemampuan adalah suatu kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kondisi finansial Anda. Sebaiknya Anda tidak membeli barang-barang yang melebihi kemampuan Anda. Misalnya, membeli mobil seharga 300 juta rupiah secara kredit ketika Anda tidak memiliki uang tunai melebihi nilai mobil tersebut. Kebiasaan ini hanya akan membuat Anda terbebani dengan tumpukan utang.

Usahakan untuk Tidak Berutang kepada Orang Lain

Utang yang menggunung tentu akan menyulitkan Anda ketika harus melunasinya. Jadi, pilihan untuk berutang bukanlah keputusan yang baik. Anda harus memiliki cadangan tabungan untuk menghindari perilaku berutang. Terutama utang yang akan membebani Anda dengan bunga besar di kemudian hari.

Jika Anda konsisten menjalani keempat prinsip tersebut, niscaya Anda akan lekas mapan dan mencapai kondisi finansial yang stabil. Karena kemapanan finansial tersebut tergantung dari gaya hidup dan cara Anda mengelola keuangan.

  • Leave Comments