Setiap Langkah Kaki Makin Nyata, Mewujudkan Semua Impian disemua Aspek Kehidupan

Tukiyo Suryo Atmojo, Be Positive Center, Trainer, MotivatorPenulis Bahagia itu Sederhana

Impian, mimpi, cita cita, sesuatu hal yang tidak bisa ditebak arah masa depan nya. Hanya bisa dirasakan ketika manusia yang mempunyai impian, berusaha dan berdoa.

Percaya diri, bukanlah suatu kesombongan, keyakinan diwujudkan dari usaha, dan kepercayaan diri, awal dari keberhasilan adalah dari kepercayaan diri. Ketika muncul rasa pesimis atau ragu ragu, maka dapat dipastikan keberhasilan akan menjauh.

Contoh pada suatu cerita, seorang Sales atau penjual mempunyai target yang besar, pada bulan itu, sebesar 30 juta penjualan bersih. Sales A dan Sales B adalah rekan kerja disatu perusahaan tersebut.

Sales A tidak mempunyai rumus pada motivasi diri sendiri, yang terjadi setiap bulan, hanyalah berusaha, tanpa menggunakan metode yang dapat diandalkan.

Sales B mempunyai keyakinan, bahwa Niat itu adalah kekuatan motivasi paling luar biasa.

Terlepas dari cerita tersebut diatas, penulis ingin membagi ilmu yang didapatkan dari pelajaran dimasa muda nya

Rumus = Niat – Usaha – Gagal ber kali kali – Berhasil

Thomas Alfa Edison, sebagai pencipta dari bohlam lampu, pada awalnya rekan rekan, saudara, dan lain lain, mencibir bahwa tidak mungkin bohlam lampu dapat tercipta.

Thomas Alfa Edison, menggunakan Rumus tersebut diatas. Dari 5.000 percobaan, maka terciptalah bohlam lampu.

Niat atau keyakinan dari Thomas Alfa Edison sangat kuat, kegagalan yang terjadi, bukan menyurutkan dari Niat untuk menciptakan bohlam lampu, tapi menjadi pemacu dari impian beliau.

Seandainya Niat Thomas Alfa Edison tidak terlalu kuat, maka dari 100 kali percobaan dapat dipastikan Thomas Alfa Edison akan menyerah.

Inti dari cerita Wujudkan impian dengan Niat yang kuat, sehingga …

Setiap Langkah Kaki Makin Nyata, Mewujudkan Semua Impian disemua Aspek Kehidupan

Dan jangan pernah melupakan keberuntungan, keberuntungan juga merupakan salah satu kemampuan manusia, hanya bagaimana manusia tersebut dapat mengaitkan setiap peristiwa supaya dapat menjadikan hal tersebut sebagai suatu keberuntungan.

Misal, kita beruntung mendapatkan uang yang jatuh di jalan, tapi keberuntungan itu tidak akan didapatkan, jika tidak ada orang yang menjatuhkan uang tersebut.

Pertanyaan : bagaimana manusia memaksimalkan keterkaitan tersebut untuk dapat menjadi keberuntungan ???

Semoga suatu hari nanti, saya dapat menuliskan jawaban tersebut.

Tukiyo Suryo Atmojo
May 14, 2009 ยท 

Setiap langkah kaki makin
nyata. Mewujudkan semua impian disemua aspek kehidupan.I’m the lucky one.

  • Leave Comments