WA 081210999347 Tour Bintan Lagoi Pesona Kepri Tour Kepri jadwal speedboat batam tanjung uban

WA 081210999347 Tour Bintan Lagoi Pesona Kepri Tour Kepri jadwal speedboat batam tanjung uban

WA 081210999347 Tour Bintan Lagoi Pesona Kepri Tour Kepri  jadwal speedboat batam tanjung uban

Kami merupakan sebuah perusahaan Biro Perjalanan Liburan yang legal terletak di Pulau Batam, Kota Batam – Kepri, Indonesia.

Visit Kepri – Kepri Promotion merupakan nama branding kami. Kami sudah beroperasi mulai tahun 2011. Segala staff kami sungguh-sungguh professional dalam komponen masing masing, mulai dari staff di kantor sampai staff yang beroperasi di lapangan seperti Tour Planner, Ticketing, Supir, dan Guide/Pemandu Liburan.

Kami sungguh-sungguh selektif dalam perekrutan karyawan dari permulaan interview sampai selama mereka berprofesi. Ini seluruh bertujuan untuk anda Pelanggan sejati kami yang kami cintai, sehingga seluruh pelayanan yang kami berikan mulai dari pengorderan, konfirmasi, sampai perjalanan wisata anda selesai akan kami pastikan cocok standard yang sudah kami buat.

Maksud dan tujuan kami merupakan memberikan pelayanan TERBAIK terhadap konsumen / User sehingga anda berpuas hati, menyenangkan, dan akan kembali bersama kami lagi untuk wisata selanjutnya.

baca juga : Travel Kepri

Apakah kau termasuk orang yang menyukai traveling? Bagi kau yang hobi traveling, mungkin tak akan asing dengan yang namanya Pulau Bintan. Pulau yang berdekatan dengan Singapura ini, yakni pulau terbesar yang berlokasi di Kepulauan Riau. Yang terdiri dari 3000 pulau besar dan kecil. Bintan tak cuma mempunyai banyak pulau, tetapi juga mempunyai estetika alam yang luar awam.

Dikala kalian mendengar kata Bintan, mungkin kalian akan berdaya upaya bahwa disana terdapat sebagian resort yang menarik untuk di kunjungi. Jangan salah guys, panorama alam disana tak keok hebat dengan panorama di Bali, Lombok maupun Batam.

Seandainya kalian berminat ini ia 35 destinasy liburan menarik Bintan yang seharusnya kau kenal.

baca juga : paket bintan

Resort Bintan

Bintan memang cocok dijuluki sebagai permata tersembunyi di barat Indonesia. Pulau ini tak banyak diketahui traveler dalam negeri melainkan keindahannya membisu-membisu mencuri perhatian pelancong dunia. Tengok saja alangkah banyaknya hotel di Bintan yang beroperasi di pulau terbesar dari provinsi Kepulauan Riau ini.

Beberapa besar dari kita mungkin tak akan mengira seandainya di barat Indonesia, terdapat tujuan liburan yang mewahnya sanggup menyaingi pulau Bali. Pulau Bintan, sebuah pulau yang bertetangga dengan Malaysia dan Singapura memang pantas menjadi destinasi liburan bertaraf internasional. Wilayah ini kapabel berkompetisi dengan resort-resort mewah di negara tetangga.

Inilah 10 resort yang bakal bikin liburanmu di Pulau Bintan menjadi semakin mewah.

1. Treasure Bay

Salah satu wilayah berkumpulnya resort berbintang di Pulau Bintan ialah berada di wilayah Lagoi Bay. Treasure Bay salah satunya, sebuah resort mewah yang bercita-cita menghasilkan wilayah tamasya Lagoi bukan sekadar daerah bertamasya buat pelancong. Perusahaan yang mempunyai resort ini ternyata berprofesi sama dengan Canyon Ranch, pengelola resort spa kelas dunia yang berasal dari Amerika.

Resort Treasure Bay berada di tepi pantai yang secara otomatis panorama eksotis akan menjadi suguhan utama bagi tetamu yang menginap di sana. Pihak pengelola tahu betul bila Pulau Bintan mempunyai prospek yang sungguh-sungguh baik dan tak mungkin untuk diwujudkan sebagai Bali kedua yang artinya akan menjadi salah satu sentra pariwisata di Indonesia.

Lokasi : Wilayah Pariwisata, Jl. Raja Haji KM 01, Teluk Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Bintan

2. Club Med Bintan

Club Met Bintan juga berada di wilayah Lagoi Bay dan sudah menjelma sebagai salah satu resort yang memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para tamunya. Resort ini berada di lokasi yang strategis dan gampang diakses dari pelbagai tempat. Kebanyakan tetamu yang datang ke resor ini berasal dari negara tetangga Singapura.

Pelancong dari Singapura datang mengaplikasikan kapal feri Katamaran dengan mencapai waktu selama 55 menit dari Terminal Feri Tanah Merah Singapura. Buat traveler dalam negeri dapat mengakses daerah ini dari kota Tanjungpinang melewati perjalanan darat selama 1 jam. Di samping Club Met Bintan terdapat lapangan golf eksklusif dan salah satu yang terbaik di Asia bernama Ria Bintan Golf Club.

Lokasi : Jalan Perigi Raya Lot A11, Lagoi Bintan Utara, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Bintan

3. Nirwana Garden Resort

Siapa bilang tamasya di Pulau Bintan akan terasa jauh berbeda dengan Bali? Buat anda yang terlanjur cinta dengan Pulau Dewata, dapat memilih Nirwana Garden Resort sebagai daerah menginap sekalian bertamasya. Resort ini berlokasi di wilayah Lagoi Bay dan punya nuansa Bali yang betul-betul kental.

Nuansa Bali lantas terasa ketika traveler masuk dalam lobby utama, dekorasi interiornya memang mengadopsi rasa Pulau Dewata. Di lobby ini pula sering kali dipentaskan tarian nasional komplit dengan tabuhan gamelan yang menawan. Sesudah itu traveler dapat jalan-jalan keliling resort merasakan menawannya pantai, mencicipi aneka permainan di ajang outbond, sampai merasakan aneka hidangan penggugah selera di resto apung bernama Kelong Restaurant.

Lokasi : JL. Panglima Pantar, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

4. Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort

Masih menempati wilayah Lagoi Bay, Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort ialah salah satu resort alternatif yang nyaman untuk dipakai sebagai tujuan berwisata. Panorama laut menjadi suguhan utama bagi tetamu yang menginap di resort ini.

Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort ini terletak benar-benar dekat dengan Singapura dan dapat dijangkau dengan kapal feri selama 45 menit dari Singapura dan 15 menit dari Terminal Feri Bandar Bentan Telani. Hotel bintang 4 ini berdiri megah di samping Plaza Lagoi Mall dan berada di tengah-tengah sentra masakan di Pulau Bintan. Daerah yang pas untuk tamasya mewah di pulau ini.

Lokasi : Grand Lagoi, Jl. Gurindam Duabelas, Plot 27 & 29, Lagoi Bay, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

5. Loola Adventure Resort

Tamasya di Pulau Bintan tak komplit bila tak mengunjungi Loola Adventure Resort. Pasalnya ini yaitu salah satu resort mewah dan paling top di pulau ini pun kualitasnya diakui oleh dunia dengan gelar yang mereka sabet di gelanggang World Travel Market 2015 di London pada bulan November 2015 lalu. Jika acara itu Loola Adventure Resort menjadi pemenang lazim dalam World Responsible Tourism Awards 2015.

Gelar ini tentu bukan gelar medioker, pasalnya pengukurannya dijalankan oleh 12 tokoh pariwisata dunia. Apabila pelaksanaannya Loola Adventure Resort menumbangkan 37 finalis lainnya dari bermacam negara.

Seperti dikutip dari Potret Bintan, responsible tourism merupakan pariwisata yang merujuk pada kepentingan dan kelangsungan hidup alam dan masyarakat setempat bagus dari segi sosial kebiasaan, keamanan, ketertiban dan manfaat ekonomi. Asal kalian tahu hampir seluruh karyawan resort ini direkrut dari masyarakat Bintan lho.

Lokasi : Kp. Galang Batang, Gunung Kijang,Bintan

6. Banyan Tree Resort

Banyan Tree Resort yakni salah satu resort yang berlokasi di wilayah Tree Resort dimana di wilayah hal yang demikian juga ada Angsana Resort & Spa Bintan. Nama sah dari resort ini yaitu Banyan Tree Resort and Spa Villa dan perusahaan indukya tak cuma punya penginapan mewah di Bintan saja melainkan juga ada di China, Korea, Maldives, Mexico, Vietnam, Thailand dan pelbagai negara lain.

Merasakan di Indonesia kecuali di Bintan, Banyan Tree Resort juga hadir di Pulau Dewata. Disamping punya penginapan yang pastinya nyaman, resor ini juga punya kolam renang yang menghadap ke laut di Lagoi Bay. Panorama dari taman dan kolam renang resort ini sungguh luar lazim.

Lokasi : Jalan Teluk Berembang, Laguna Bintan Resort, Lagoi, Sebong Lagoi, Bintan

7. Resort The Canopy

Tidak nuansa pedesaan yang hening dengan fasilitas yang komplit dan cozy dapat traveler peroleh di Resort The Canopy. Penginapan di daerah ini didesain seperti cottage yang unik berdesain retro layaknya kehidupan orang Eropa di abad pertengahan.

fasilitas hal yang demikian masih dilengkapi dengan pantai buatan yang terhubung seketika ke pantai utama di ujungnya. Seluruh cottage juga mempunyai kelengkapan jacuzzi, jadi seusai berenang di pantai traveler dapat lantas bersantai dan berendam di kolam ini.

Lokasi : Jl. Raya Haji Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

8. Angsana Resort dan Spa Bintan

Angsana Resort dan Spa Bintan bertempat di sebuah teluk terpencil di ujung barat laut Pulau Bintan yang amat gampang diakses oleh pelancong dari Singapura. Lokasinya heran kalau kebanyakan tetamu yang menginap di resort ini berasal dari Singapura dan pelancong asing dari negara lain. Dari resort ini terhampar luas panorama dari Selat Tanjong yang dihiasi oleh nyiur di pesisirnya.

Angsana Resort dan Spa Bintan ialah salah satu resort mewah terbaik di Pulau Bintan dan menjadi jujugan utama para wisatawan dari beragam tempat sebab letaknya yang strategis. Merupakan fasilitas mewah yang tersedia siap memanjakan tetamu yang menginap di resort hal yang demikian.

Lokasi : Jalan Teluk Berembang, Laguna Bintan

9. Ria Bintan Golf Lodge

Karena sungguh-sungguh strategis dari sejumlah objek liburan serta landmark populer Pulau Bintan. Semua Ria Bintan Golf Lodge, resort mewah yang punya fasilitas komplit yang membikin tamunya betah tinggal lama di sana. Fasilitas seperti Wi-Fi cuma-cuma di seluruh kamar, layanan taksi, Wi-fi di daerah biasa, daerah parkir kendaraan beroda empat, dan fasilitas pertemuan mempertimbangkan semua keperluan tetamu terpenuhi.

Ria Bintan Golf Lodge juga mempunyai properti lapangan golf yang dapat diaplikasikan para tetamu. Ada juga daerah spa untuk berelaksasi dan banyak lagi fasilitas lainnya. Resort ini hadir memang untuk memenuhi keperluan akomodasi yang serba guna bagi traveler.

Lokasi : Jl Perigi Raja. Lagoi, Bintan Resorts, Bintan Utara, Kepulauan Riau

10. Bintan Sayang Resort

Bintan Sayang Resort berlokasi di Kampung Pasir 1, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluksebong. resort ini menawarkan pengalaman memandang sunrise dan sunset yang menawan di satu lokasi yang sama. Kamu letaknya yang unik inilah traveler tak perlu beranjak ke daerah lain untuk mengamati fenomena alam keren hal yang demikian.

Fasilitas lainnya yang ditawarkan oleh Bintan Sayang Resort antara lain kolam renang yang mewah, karaoke, banana boat, daerah olahraga voli, flying fox, penyelaman, sampai pemancingan ikan. Khusus kolam pemancingan yang dimiliki resort ini sungguh-sungguh unik sebab spotnya menyatu dengan laut lepas sehingga ikan yang ada jenisnya berbagai.

Lokasi : Sebong Pereh, Teluk Sebong, Bintan

11. Sancaya Resort

Sancaya juga masuk dalam anjuran hotel di Bintan yang keren. Untuk hingga di daerah ini dan merasakan seluruh fasilitasnya, kau cukup mencapai perjalanan selama 10 menit dari Terminal Feri BBT. Ada banyak tawaran yang akan membikin kau puas dan nyaman. Bukan cuma seperti penginapan, melainkan juga destinasi wisata yang mantap. wilayahnya dijangkau oleh wi-fi, komplit dengan kolam renang outdoor.

Fasilitas juga komplit, berapa lama malah kau di sini, tak akan pernah bosan. dapat bersantai, kemudian merasakan masakan yang berbagai serta nikmat. Sancaya juga dekat dengan sebagian titik tamasya andalan Bintan.

Lokasi : Jalan Gurindam Duabelas, Plot 5, Lagoi Bay, Sebong Lagoi, Bintan

baca juga : pesona kepri

Bukit Pasir Busung di Bintan

Bukit Pasir Busung di Bintan mendadak hits di kalangan instagramers, terlebih buah hati-si kecil muda Kepulauan Riau. Bila kau lewat Desa Busung di jalan lintas Tanjungpinang-Bintan, kau akan menemukan sebuah bukit pasir yang posisinya berada di sebelah kiri jalan menuju Bintan. Sebetulnya belum ada nama khusus untuk bukit pasir hal yang demikian. Cuma saja warga setempat menyebut Bukit Pasir Desa Busung.

Dahulu, Bukit Pasir Busung ini merupakan bekas penambangan bauksit yang aktif pun diekpor keluar negeri. Tapi, walhasil tambang pasir dihentikan oleh tempat setempat. Kemudian daerah hal yang demikian tak dipakai lagi dan dibolehkan seperti itu saja sampai kesudahannya terwujud menjadi gundukan gundukan yang menarik layaknya gurun pasir.

Sebab tak ada lagi kegiatan tambang dan tempatnya terbuka di tepi jalan, tidak jarang menarik perhatian pejalan atau didatangi orang. Sayangnya belum dimanfaatkan semacam itu bagus sebagai daerah tamasya.

Meski umum, daerah yang semula lazim ini dapat jadi luar lazim saat fotonya bermunculan di Instagram. Peran media sosial dapat menolong untuk membikin daerah hal yang demikian jadi hits dikalangan buah hati muda pecinta traveling sehingga mendatangkan banyak pengunjung yang penasaran dengan keunikan bukit pasari di Desa Busung. Melainkan terwujud dari hasil tambang. Tapi, konsisten menyuguhkan sesuatu bagi para pengunjung, ialah panorama.

Bukit Pasir menonjol cukup luas. Dari kejauhan memang nampak seperti gundukan bukit pasir halus. Melainkan, sekiranya lebih mendekat terbukti kerikil-kerikil menonjol sedikit kasar. Warnanya menguning. Pada ketika terik, warna pasirnya lebih merona.

Keindahan di gundukan pasir, cukup aman untuk berjalan ke sana-sini, juga mendaki dan menuruni bukit. Material pasir yang kasar tak membikin mudah terpeleset. Baiknya yang dikasih Bukit Pasir ini yaitu relief yang disusun dari bekas tambang hal yang demikian. Seolah-olah seperti di padang pasir yang luas. Pokoknya ini pantas banget buat ngisi postingan di instagram kamu.

Bukit Pasir Busung dikelilingi oleh pohon-pohon dan semak yang tak demikian itu tinggi. Di sebagian daerah juga menonjol tumbuh rerumputan seperti alang-alang-alang-alang kering. Letaknya datang pada ketika pagi atau petang sebab pada waktu siang akan terasa panas di Bukit Pasir. Apalagi susah menemukan kios yang berjualan makanan dan minuman di sekitar tempat itu seandainya merasa lapar atau haus di siang terik.

Untuk berkunjung ke Bukit Pasir Desa Busung datanglah memakai kendaraan pribadi sebab belum ada transportasi awam untuk ke sini. Jika tak susah sebab berada persis dipinggir jalan. dari kota Tanjungpinang kurang lebih 47 km atau sekitar 40-60 menit. Nah, Buat anda yang berkeinginan mempunyai foto unik dengan background gurun pasir ala-ala, anda dapat berkunjung ke sini.

baca juga : tour kepri

Danau Biru Bintan

BINTAN memang sedang gencar-gencarnya memajukan pariwisata. Kecuali daerah liburan yang telah mainstream seperti Lagoi, ada sebagian daerah baru yang dapat dikunjungi, di antaranya Danau Biru.

Di Bintan, memang mempunyai sebagian danau biru yang adalah bekas galian dari tambang pasir darat. Setidaknya ada tiga danau biru yang telah dikelola dengan bagus dan menjadi tujuan tamasya merupakan yang ada di Desa Busung, danau biru di Desa Kawal, dan danau biru di desa Lepan.

Apa yang dapat dilaksanakan pelancong di Danau Biru Lepan? Tentu saja daerah ini dapat dibuat titik foto yang kece. Di sebagian sudut di danau ini telah dihasilkan sedemikian rupa supaya foto para pengunjung nampak keren.

Apalagi sekarang zamannya sosial media, tiap orang mau menunjukkan foto yang optimal di akun Sosmed, seperti Instagram.

Di sini, telah diciptakan sebagian pelantar kayu bernuasa romantis menuju tengah danau. Malah, di ujung pelantar yang terbuat dari kayu hal yang demikian, terdapat pelantar berbentuk hati atau love.

Sebelum hingga di ujung, ada sebuah gerbang berwarna merah yang juga bertanda hati. Pokoknya, seandainya berfoto di titik hal yang demikian anda kesan romantis akan sungguh-sungguh terasa, apalagi seandainya berfoto bareng pasangan tercinta.

Tidak cuma itu, ketika pengunjung penat berfoto di pelantar berbentuk hati itu, dapat mendayung sampan mengarungi danau biru.

Dikala bersampan, jangan lupa untuk singgah di rumah pohon di tepi danau. Di sini, anda dapat memandang danau secara utuh dari ketinggian di atas rumah pohon.

Kenapa Danau Biru?

Danau danau itu tercipta lantaran sebelumnya sebagian tempat di Bintan ini diciptakan daerah penambangan pasir.

Sesudah penambangan pasir selesai, lalu meninggalkan kubangan besar dan lama-kelamaan terisi air hujan sehingga menjadi genangan dalam jumlah besar, menyerupai waduk.

Warna biru dari danau hal yang demikian tercipta sebab dasar danau yang terdiri dari pasir dan lumpur berwarna putih, ditambah airnya yang bening. Sehingga, dikala langit cemerlang, permukaannya akan memantulkan warna biru dari langit.

Sebagian genangan ada yang berukuran besar berbentuk danau sehingga orang-orang menyebutnya dengan danau biru. (*)

Menyeberang Naik Pokcay

Ada dua metode untuk menempuh Danau Biru Desa Lepan. Pertama, lewat jalan lintas barat Tanjunguban – Tanjungpinang. Kedua lewat Desa Sungai Jeram Teluk Sebong.

Tapi jalan lintas barat adalah paling gampang dan dapat dilewati seluruh kedaraan bagus motor ataupun kendaraan beroda empat.

Melainkan, pengunjung sepatutnya menyeberang sungai dengan memakai penyebrangan kayu yang diketahui dengan nama pokcay.

Sesudah berkendara dari Tanjunguban sejauh kurang lebih 10 kilometer via lintas barat, kamu akan menemui persimpangan Desa Lepan. Jalan menuju desa ini belum diaspal atau dengan kata lain masih jalan tanah dan berpasir.

Di ujung jalan kamu patut menyeberang sungai dengan pokcay. Satu pokcay kapabel membawa sebuah kendaraan beroda empat dan sebagian kendaraan roda dua beserta penumpang.

Sesudah hingga di seberang, terus saja ikuti jalan kampung dan kamu akan mendapati danau biru yang tak seperti itu jauh.

Danau biru merupakan salah satu sebutan untuk sebuah daerah yang tepatnya berada di desa galang batang, kawal, km 27, tanjung pinang.

Dimana sebenenarnya daerah ini dulunya merupakan sebuah galian pasis pertambangan yang dilaksanakan oleh segelintir orang.

Penggaliannya sendiri dijalankan dengan memakai alat berat, dimana pengerjaan pengambilan pasirnya dilaksanakan secara berkesinambungan, yang menyebabkan alhasil kawasan ini menjadi sebuah lubang besar dan cukup luas, sehingga airnya bahkan kelihatan amat biru sekali, berdasarkan penelitian seorang pakar diceritakan bahwa hal ini terjadi sebab tanah tempat itu ialah tanah liat, dan digali amat dalam sehingga pancarannya akan menciptakan pantulan berwarna biru.

Banyak sekali hal-hal yang sudah terjadi di danau ini, percaya atau tak sudah merenggut banyak korban sirna secara misterius.

Entah apa penyebabnya, mitosnya tempat ini dulunya ialah kandangnya Jin dan setan, melainkan sebab ulah manusia merusak tempatnya dengan membikin pertambangan liar, karenanya hasilnya penghuninya malah mengamuk, sehingga banyak warga yang sudah menyaksikan penampakan-penampakan sesosok makhluk gaib berparas wanita menawan yang mereka namai “RATU BIRU”.
Itulah mitosnya, namun anda tak dipaksa untuk percaya demikian itu saja, tetapi bagaimanapun juga itulah yang ada.

Daerah ini juga ialah daerah buah hati-si kecil muda pacaran,sehingga ada sebagian diantara mereka mengerjakan relasi perzinaan didaerah ini, dan cukup banyak, dan banyak diantara mereka kesurupan sesudah mengerjakan kekerabatan badan disekitar danau ini yang jikalau malam tidak ada setitik cahayapun,yang ada cuma semak-semak belukar yang mengitarinya.

baca juga : paket tour ke lagoi

Danau Bloreng

Bloreng ialah sebuah danau yang berlokasi di Kabupaten Bintan, Kecamatan Teluk Bintan, Kelurahan tembeling Tanjung. Danau Bloreng yakni sebuah danau yang dulunya yakni sisa-sisa dari timbunan boxit yang dikerjakan oleh sebagian pihak yang mempunyai kepentingan melainkan kini telah menjadi PDAM masyarakat sekitar. Bloreng yaitu danau yang mempunyai panorama betul-betul menawan dan menakjubkan yang cuma ada di kelurahan Tembeling Tanjung. Walaupun Bloreng mempunyai estetika alam yang luar lazim, akan tapi estetika yang terdapat di Bloreng belum terekspos dan belum banyak dikenal oleh masyarakat luar ataupun masyarakat yang ada di tembeling tanjung itu sendiri.

Panorama yang terdapat di Bloreng tak cuma memanjakan mata kita akan melainkan udara yang bersih malah dapat kita peroleh disana, tak seperti halnya di kota-kota. Panorama yang menyegarkan serta daerah yang natural ialah suatu obyek yang bisa diciptakan salah satu opsi bagi pelancong yang menyenangi mengerjakan travelling dan mempunyai jiwa sebagai pecinta alam. Bloreng yakni salah satu opsi yang pas untuk dibuat ekowisata bagi pengunjung yang mau mencari suasana baru. apabila kalian berharap kesana karenanya kalian dapat meniru arah jalan masuk kekampung bloreng.

Kaprah-kaprah kurang lebih 200 meter karenanya kalian akan menjumpai danau bloreng atau PDAM masyarakat bloreng. Memang tempatnya sedikit susah untuk dicari sebab lokasinya yang tersembunyi di tebing-tebing. Disini kita lebih dimanjakan dengan panorama danau yang amat menakjubkan, sungguh-sungguh memikat dan benar-benar cantik untuk dirasakan.

Pelabuhan Tembeling Tanjung

Bagi kalian yang menyukai atau hobi dalam berfoto karenanya daerah ini dapat diwujudkan salah satu daerah untuk berfoto atau berselfie loh sahabat. Pelabuhan tembeling tanjung mempunyai lokasi yang baik untuk kalian berfoto atau berselfie sebab mempunyai view dimana kalian akan di suguhi oleh hamparan laut luas dan juga estetika gunung bintan dari kejauhan. Tak susah untuk menemukan lokasi pelabuhan ini, kalian jalan saja terus mencontoh jalan Tok Sadek.

Nanti kalau kalian telah menemukan rumah-rumah yang ada didaerah pesisir karenanya kalian tinggal bertanya dengan warga yang ada disana seandainya kalian tersesat, atau jikalau kalian telah menemukan deretan rumah yang berada di tempat pesisir karenanya kalian dapat lantas jalan menuju plantar-plantar yang berada disamping rumah para warga, karenanya kalian akan hingga tujuan ke pelabuhan tembeling tanjung.

Ingat awasi langkah kalian ya seandainya berkeinginan berkunjung kesana yah sebab sekiranya kita berhati-hati dalam berjalan akan jauh lebih bagus sahabat. Ini beberapa foto-foto yang kami abadikan ketika berada di pelabuhan tembeling tanjung. Betapa pantasnya kalau di pelabuhan ini ditunjang dengan obyek penyokong lainnya seperti seumpama dibangun restaurant apung atau rumah makan apung yang ada ditengah-tengah laut, karna dipelabuhan ini telah disupport dengan panorama yang bisa memanjakan mata apalagi seandainya datang di dikala petang dan memandang sunset. hal ini bisa diwujudkan peristiwa yang menyenangkan bersama keluarga ataupun orang yang disayang.

Keter Laut

Sebelumnya pasti kalian belum taukan nama-nama desa yang ada disini, di kelurahan tembeling tanjung ada beragam-variasi nama desa seperti bengku, bloreng, guntung, keter (tengah dan laut), mansyur (besar dan kecik), dan terakhir desa tembeling tanjung.

Nah sesudah kalian tau nama-nama desa yang ada di kelurahan tembeling tanjung karenanya kita lanjut aja ke destinasi liburan yang kalian perlu tau kawan. Daerah kedua ini berada di keter laut, untuk ke keter laut karenanya kita seharusnya masuk kearah kampung mansyur dan kampung bloreng. Nah disitu kalian ambil kearah kiri, kemudian kalian ikuti jalan aspal yang ada.

Sesudah berjalan kaprah-kaprah lebih kurang lebih 100 meter karenanya kalian akan mengamati nama jalan “KETER TENGAH”. Lalu kalian dapat meniru jalan hal yang demikian dan kaprah-kaprah 50 meter dari nama jalan hal yang demikian kalian akan menjumpai nama jalan “KETER LAUT”. Bila kalian telah menjumpai nama jalannya, kalian tinggal ikuti saja, tak terlalu jauh dari jalan masuk kalian akan menjumpai jembatan yang mengaitkan daratan ke hutan bakau yang kami maksud.

Ayo dong buruan kunjungi dan mulai menjelajah ya sahabat, jika kurang terang dengan deskripsi yang kami berikan dapat lantas tinjau letaknya dijamin kalian akan lebih gampang mencarinya sebab telah terpampang terang nama jalannya maupun kalian dapat bertanya dengan warga yang disana sekaligus bersilaturahmi sahabat. kecuali bisa diciptakan sebagai obyek liburan, mangrove juga bisa diambil manfaatnya seperti halnya dihasilkan dodol. sehingga mengapa mangrove perlu dilestarikan karna sesungguhnya mangrove mempunyai manfaat yang cukup besar.

baca juga : paket wisata treasure bintan

Bukit Panglong Kijang

Bekas Zona Tambang yang Jadi Daerah Rekreasi.

Telah banyak figur bekas zona tambang yang bermetamorfosa menjadi daerah liburan keren. Sebagai figur di pulau Jawa ada Brown Canyon di perbatasan Semarang, Bukit Jaddih di Madura dan masih banyak lagi. Fenomena seperti ini terbukti juga ditemui di luar pulau Jawa tepatnya di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Warga Bintan mengetahui daerah ini sebagai Bukit Panglong. Warga absah kabupaten Bintan tentu pernah mengamati bahwa wilayah ini dulunya adalah sebuah bukit yang cukup tinggi di daerahnya. Bukit hal yang demikian menaruh sumber energi berupa batu granit yang melimpah.

Sampai suatu hari, batuan granit di Bukit Panglong mulai di eksplorasi oleh PT Bukit Panglong. Bukit granit di wilayah Kijang hal yang demikian terus dieksploitasi dengan sistem pengerukan sampai di bom. Dalam kurun waktu yang lama bukit hal yang demikian berubah menjadi sebuah kawah dengan kedalaman sampai 50 meter.

Kawah hal yang demikian kemudian terisi oleh air yang berasal dari hujan dan juga sumber air tanah. Alih-alih dekil dan keruh, air yang mengisi lubang bekas galian tambang hal yang demikian pun tampak bening dan bersih. Dikala cuaca cemerlang malahan airnya akan nampak berwarna biru. Meskipun inilah yang membikin tempat Bukit Panglong menjadi eksis di kalangan traveler.

Traveler yang didominasi buah hati muda memang menyukai dengan daerah-daerah baru. Wilayah statusnya bukan objek tamasya komersil melainkan Bukit Panglong dengan telaga birunya ini menjadi daerah rekreasi yang mengasyikkan apalagi pengunjung yang datang tak dipungut tarif plus memperoleh bonus panorama yang keren.

Pemerintah Kabupaten Bintan bahkan ikut serta menyadari potensi yang ada di Bukit Panglong. Mereka tak cuma memperhatikan dari sisi ekonomis saja tetapi juga memandangnya sebagai aset besar untuk diaplikasikan sebagai sumber air bersih warga Bintan. Penelitian perihal kepantasan air di danau ini malahan tengah dijalankan dan tak mungkin suatu hari nanti Bukit Panglong akan berubah menjadi wilayah tamasya terpadu. Pernah berkunjung ke Bukit Panglong?

baca juga : paket tour bintan 2018

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva

Tamasya di Tanjungpinang Serasa di China

Metode paling sederhana dan murah untuk menikmati wisata di China yakni dengan mengunjungi wilayah pecinan, klenteng atau vihara yang ada di kota masing-masing. Mujur apabila kau sedang tamasya ke Tanjungpinang di sana ada vihara megah yang dapat dikunjungi bagus untuk liburan religi atau berburu obyek fotografi.

Yakni Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, rumah ibadah etnis Tionghoa dan penganut agama Buddha di Tanjungpinang. Vihara ini dibangun pada tahun 2010 dengan arsitektur yang unik dilengkapi dengan patung-patung murid Buddha yang disebut dengan Arahat dalam beraneka ekspresi wajah.

Sebagian sumber menceritakan jumlah keseluruhan patung hal yang demikian menempuh seribu buah meski sumber lainnya cuma menceritakan jumlahnya sekitar 500-an. Untuk membuatnya sederhana dalam penyebutan, rumit patung hal yang demikian disebut dengan “Patung 1000 Wajah.”

Patung-patung yang berada di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva diciptakan dalam bermacam ukuran. Mulai dari tinggi 1,7 meter sampai 2 meter. Traveler dari bermacam tempat malahan dapat berkunjung ke vihara ini bagus dengan tujuan beribadah ataupun untuk sekadar rekreasi karena vihara ini memang dibuka untuk biasa.

Waktu terbaik mengunjungi Vihara Ksitigarbha Bodhisattva merupakan dikala bertepatan dengan perayaan Imlek. Dikala itu daerah ini akan ramai dikunjungi oleh pelancong dan juga jemaah yang akan melangsungkan ibadah dan ziarah. Letaknya yang dibangun di atas bukit memungkinkan pengunjung untuk merasakan panorama Gunung Lengkuas, hamparan perkebunan sayur dan buah yang berada di sekeliling vihara.

Bagi yang berminat untuk berkunjung ke vihara ini dapat segera meluncur ke domisili Km 14 arah Kijang, kota Tanjungpinang. Letaknya tak susah ditemukan dan cuma berjarak 10 menit perjalanan dari bandar udara Raja Ali Haji Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Dijamin koleksi fotomu akan kian ciamik ketika datang ke vihara ini.

baca juga : biaya liburan ke pulau bintan

Rumah Arang Bintan

Igloo misterius dari batu bata: Rumah Arang

Beneran ada igloo di Indonesia? Ya, memang kedengarannya aneh, tapi Anda dapat menemukan igloo di Bintan! Memang sih tak terbuat dari es, namun formatnya sama persis kok.
Bangunan-bangunan berbentuk dome ini dulunya yakni dapur tungku milik warga Suku Laut, sebelum terabaikan sejak cara kerja pembakaran bakau untuk membikin arang dilarang.
Sekarang, kubah yang terbuat dari batu bata ini menjadi sebuah objek yang menarik perhatian para pelancong.
Coba deh berfoto di antara bangunan-bangunan unik ini, pasti sahabat-sahabat Anda akan penasaran dibuatnya dan mencoba menerka-nerka apakah gerangan itu sebetulnya.

Kampung Panglong ialah sebuah kampung tamasya yang berada di Kabupaten Bintan, di kampung ini terdapat dapur arang yang unik serta adalah daerah tinggal bagi suku laut yang diketahui pakar dalam bertahan dilautan, menangkap ikan, serta kapabel bertahan hidup diganasnya samudra.

Kampung Panglong, Kampung Tamasya Daerah Tinggal Suku Laut

Hamparan pantai eksotis, serta resort-resort mewah menjadi magnet utama Pulau Bintan yang sanggup menarik pelancong lokal sampai mancanegara. Tidak cuma mempunyai pesona alam yang cantik, Bintan masih menaruh banyak sekali daerah tamasya yang unik serta menarik untuk dikunjungi. Daerah ini merupakan Kampung Panglong yang menjadi obyek tamasya kebiasaan di Bintan.

Kampung Panglong ialah sebuah pemukiman yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Tetapi bedanya, kampung ini mempunyai sebagian bangunan unik adalah dapur arang yang berbentuk seperti dome layaknya rumah suku eskimo. Kecuali itu, para pelaut yang beralamat didesa ini juga diketahui sebagai penakluk lautan dimasa lampau. Mereka diketahui mempunyai keahlian bertahan disamudra, menghindari badai, ombak serta lihai dalam berburu ikan.

Kampung Panglong

Secara geografis, Kampung Panglong ini berlokasi di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk menuju ke kampung ini, pelancong setidaknya patut mencapai jarak kurang lebih 50 kilometer dari Tanjung Pinang yang dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 1 jam. Lokasi kampung ini juga cukup dekat dari Pelabuhan Tanjung Berakit, cuma sekitar 200 meter saja.

Sebagian tahun akhir-akhir ini ini, Kampung Panglong dilegalkan sebagai daerah liburan tradisi oleh pemerintah setempat sebab keterkaitan sejarah dengan Kerajaan Riau, serta eksistensi Suku Laut yang bertempat tinggal di kampung ini. Daerah liburan ini rupanya cukup diminati oleh pelancong, tidak cuma lokal tapi juga mancanegara. Mereka mengaku penasaran dengan kehidupan dari Suku Laut, yang diketahui sanggup bertahan hidup dilautan.

Pesona Kampung Panglong

Seandainya kau membayangkan akan menemukan panorama alam memikat, hamparan pantai komplit dengan pasir putihnya karenanya lupakanlah keinginan hal yang demikian. Sebab kau tak akan menemukannya di Kampung Panglong ini. Kampung ini memang tampak umum saja, sama seperti layaknya pemukiman warga lainnya.

Tetapi ditengah pemukiman ini, pelancong akan mengamati adanya sebuah bangunan unik yang berbentuk seperti kubah. Bangunan tersebutlah yang dulunya menjadi dapur arang. Kecuali menggantungkan hidup sebagai nelayan, warga Kampung Panglong dulunya berprofesi sebagai pembuat arang. Tempat ini malah diketahui sebagai penghasil arang terbesar di Pulau Bintan pada sekitar tahun 1920.

Kampung Panglong
Pemerintah bahkan akibatnya melarang usaha ini, sesudah adanya kebijakan untuk melestarikan pohon bakau yang menjadi bahan utama dalam pembuatan arang. Produksi arang malah kesudahannya stop dan mati suri, bangunan dapur arang malahan dibolehkan dan sekarang masih dapat diamati pada Kampung Panglong. Tercatat, masih ada 3 buah dapur arang yang sudah dipugar tanpa mehilangkan wujud aslinya.

Kecuali Kampung Panglong, yang menarik untuk disimak tentu yakni sejarah perihal Suku Laut yang sekarang menetap di kampung hal yang demikian. Suku Laut sudah diketahui eksistensinya semenjak berabad-abad lalu, mereka menjalani kehidupan sehari-hari dilautan. Sampan sudah menjadi rumah bagi mereka, setidaknya satu keluarga mempunyai dua sampan dengan ukuran berbeda.

Sampang kecil diaplikasikan untuk mencari ikan, walaupun sampan yang lebih besar menjadi daerah tinggal sekalian dapur untuk memasak. Suku laut ini cuma menepi ke daratan untuk memasok air bersih, membetulkan sampan, serta menghindari badai. Keahlian Suku Laut dalam menangkap ikan telah tidak perlu diragukan lagi.

Konon, dalam masa Kerajaan Riau Suku Laut ini juga mempunyai peran besar dalam menjaga keamanan laut. Kelihaian dalam meramal cuaca, menghindari gelombang ombak, serta bertahan di buasnya lautan menjadi salah satu unsur penting pada masa kejayaan Kesultanan Riau dimasa lalu.

Dulunya, Suku Laut juga diketahui menganut aliran animisme dan tidak mengetahui agama. Mereka percaya terhadap roh-roh, serta melaksanakan ritual-ritual tertentu. Melainkan sesudah mereka menetap di Kampung Panglong, sekarang mereka sudah mengetahui agama. Toleransi antar umat beragama juga dapat dinikmati di kampung ini, dengan adanya mesjid dan gereja yang letaknya cuma dipisahkan oleh jalan setapak.

Sekitar 40 tahun lalu, Suku Laut mulai menetap di Kampung Panglong. Pemerintah juga ikut serta memberikan nasihat terhadap Suku Laut untuk menetap supaya menerima pengajaran, daerah tinggal yang lebih sesuai, serta menjamin kesehatan untuk si kecil-si kecil mereka di masa depan. Sekarang warga beberapa besar menjadi nelayan, dan masih mewarisi keahlian nenek moyang dalam mencari ikan.

Fasilitas Kampung Panglong
Fasilitas yang terdapat di Kampung Panglong ini sayangnya masih tergolong minim. Dibutuhkan keseriusan pemerintah setempat, dalam membangun infrastruktur untuk memberikan kenyamanan bagi pelancong. Disini masih belum ditemukan kamar mandi biasa, melainkan pelancong dapat mengaplikasikan kamar kecil milik warga setempat dengan minta izin terutamanya dulu.

Di kampung ini juga sudah dibangun mesjid dan gereja bagi pelancong yang hendak beribadah. Pelancong malahan tidak perlu cemas seandainya merasa lapar, sebab disekitar kampung sudah terdapat sebagian pedagang serta penjual makanan. Pengunjung juga dapat mencicipi masakan seafood, berakhir berkunjung ke Kampung Panglong.

Jikalau mau bermalam, pelancong dapat memilih penginapan disekitar Kecamatan Teluk Sebong atau memilih resort-resort menawan yang ada di Gunung Kijang. Berkunjung ke daerah tamasya ini, akan memberikan pengalaman menarik bagi para pelancong, berikut sebagian aktivitas yang dapat dilaksanakan pelancong saat berada di Kampung Panglong.

Liburan Adat
Saat berkunjung ke Kampung Panglong ini, kau dapat menyaksikan segera kegiatan sehari-hari Suku Laut dalam mencari ikan, mempersiapkan sampan, jaring dan lainnya. Kau juga dapat mendengar kisah kehebatan Suku Laut dari sesepuh desa, yang dahulu diketahui sebagai penguasa lautan, dan jeli dalam membaca ramalan cuaca.

Tidak cuma itu, disini kau juga dapat memperhatikan estetika dari dapur arang yang berbentuk seperti kubah. Dapur arang ini mempunyai keunikan tersendiri, yang sanggup mengundang energi tarik pelancong. Bersama sesepuh desa, kau akan disebutkan kisah perihal dapur arang ini. Daerah ini seolah menawarkan sisi lain dari Pulau Bintan, yang mungkin bisa menjadi magnet tersendiri bagi beberapa orang.

Hunting Foto
Memfoto juga menjadi aktivitas yang dapat kau lakukan di Kampung Panglong ini. Kau dapat memfoto kegiatan sehari-hari masyarakat setempat, serta keunikan dari dapur arang yang sekarang sudah dilestarikan menjadi website liburan. Kau juga dapat memfoto ditepi pantai, terdapat sebagian obyek menarik yang dapat kau abadikan di daerah ini.

Kecuali itu kau juga dapat mengabadikan sampan-sampan milik nelayan, yang wujudnya tidak jauh berbeda dari sampan yang dahulu diterapkan Suku Laut dalam bertahan ditengah lautan. Sesekali masyarakat setempat juga masih mengerjakan beragam ritual, sebagai format melestarikan kultur yang dapat kau abadikan dalam sebuah karya fotografi.

baca juga : paket bintan murah

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban

Mesjid Eksotis Bernuansa Colorfull

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, yakni salah satu mesjid megah yang ada di Bintan. Mesjid ini mempunyai arsitektur yang unik, pada eksterior ataupun interiornya. Salah satu keunikannya berlokasi pada ornamen warna-warni, dan juga halaman bernuansa colorfull yang sering kali dipakai sebagai titik selfie.

Berlibur di Bintan tidak melulu patut berkunjung ke pantai-pantai, atau resort yang telah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Pada tempat yang berada di Provinsi Kepulauan Riau ini, masih mempunyai bermacam-macam daerah tamasya mulai dari liburan tradisi, tamasya religi, sampai tamasya masakan yang cukup menarik untuk dikunjungi, salah satunya yakni Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban.

Berbeda dengan mesjid-mesjid pada biasanya, desain Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban ini terbilang betul-betul unik. Warna ngejreng akan mendominasi beberapa besar bangunan, apalagi halaman paving yang bernuansa colorfull menjadi energi tarik tersendiri bagi mesjid ini. Kecuali itu, arsitektur bangunan malahan tidak keok cantiknya untuk dirasakan.

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban
Secara geografis, mesjid ini berlokasi pada Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk menuju ke Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban ini, pelancong setidaknya semestinya mencapai jarak 80 kilometer sekiranya dari Tanjung Pinang. Perjalanan hal yang demikian setidaknya memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan mengaplikasikan kendaraan beroda empat atau motor.

Bila pengunjung berasal dari Batam, karenanya dapat memakai transportasi laut kapal feri atau speed boat dari Pelabuhan Telaga Punggur. Perjalanan dengan menerapkan speed boat ini jauh lebih kencang, cuma memakan waktu kurang lebih 30 menit saja untuk hingga di Tanjung Uban. Dari Pelabuhan Tanjung Uban, pelancong bahkan tinggal melanjutkan perjalanan sejauh 2 kilometer untuk hingga di mesjid.

Pesona Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban
Mesjid ini dibangun pada lahan seluas 1,6 hektar yang yakni tanah wakaf dari masyarakat setempat. Pembangunannya sendiri diawali pada tahun 2008, dan mesjid mulai diterapkan pada tahun 2012 padahal progres pembangunan belum selesai sepenuhnya. Mesjid ini diperkirakan kapabel menampung sampai 3.000 jemaah pada ruang utama, serta 6.000 jemaah dengan halaman mesjid.

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban mengadopsi gaya arsitektur modern yang digabungkan dengan arsitektur tradisional. Bangunan yang mempunyai dua lantai ini, juga menjadi salah satu mesjid terbesar yang ada di Bintan. Estetika arsitekturnya dapat diperhatikan pada komponen eksterior serta interior mesjid, yang kelihatan megah, kokoh dan juga mempunyai skor artistik.

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban
Pada komponen eksterior, mesjid ini dilapisi cat dengan warna yang mencolok sehingga menonjol eye catching. Nuansa colorfull betul-betul terasa pada sisi luar mesjid, halaman yang sudah dipaving juga berhiaskan dengan warna-warni cat yang menawan. Adanya taman di halaman mesjid, kian memperindah suasana dan menjadikan nuansa asri.

Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban mempunyai 5 kubah, dengan 1 kubah utama serta 4 kubah kecil yang memutarinya. Kubah ini terbuat dari baja ringan, serta bendung karat. Pada kubah utama mempunyai diameter menempuh 9 meter, yang konon pembuatan kubah ini menelan tarif sampai 600 juta rupiah. Kubah malahan dihiasi ornamen warna-warni yang melambangkan keberagaman suku dan bangsa umat Islam.

Menengok kedalam mesjid, pengunjung dapat menjumpai dua lantai yang lantai dasar bangunan dihasilkan sebagai ruang ibadah utama. Pada komponen mihrab, dapat dipandang adanya kaligrafi artikel arab serta ornamen yang terbuat dari ukiran kayu jati. Ornamen hal yang demikian juga menghiasi pada komponen dinding kiblat didalam ruang mihrab. Ruang mihrab mempunyai ketinggian sekitar dua meter, dan juga berhiaskan kaligrafi arab disekitarnya.

Didalam komponen dalam Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, pengunjung juga akan menemukan adanya sebagian jam antik, yang terdapat disebelah ruang mihrab. Komponen interior juga berhiaskan lampu-lampu indah, yang menambah nuansa megah pada bangunan ini. Terdapat tiang-tiang kokoh yang menopang bangunan ini, serta tak ada sekat didalam ruangan.

Mesjid yang menjadi ikon Bintan Utara, dan pujian masyarakat setempat ini dibangun pada dataran tinggi. Dikala berada di mesjid ini, pengunjung juga akan disuguhi dengan panorama sekitar Tanjung Uban yang cantik dari ketinggian. Dari mesjid ini juga menonjol pemandangan lautan yang memisahkan Pulau Bintan dan Batam.

Fasilitas Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban
Fasilitas yang terdapat di Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban ini juga tergolong cukup komplit. Pada ruangan utama beribadah, sudah dilengkapi sound system, serta kipas angin demi memberikan kenyamanan kepada para jemaah dikala menjalankan ibadah shalat. Kecuali itu, di mesjid ini juga dilengkapi 100 keran air wudhu, dan 12 kamar mandi.

Tidak cuma itu, mesjid juga mempunyai ruang sekertariat, sarana untuk melangsungkan pernikahan, ruang pengajaran, ruang imam, TPQ, serta ruang pemulasaran jenazah. Tersedia pula daerah penitipan alas kaki yang sanggup menampung sampai ribuan, serta daerah parkir yang cukup luas dan sanggup menampung 750 motor dan 150 kendaraan beroda empat yang dilengkapi dengan sebagian penjaga.

Disekitar mesjid bahkan sudah dibangun taman yang luasnya menempuh 4.000 meter persegi. Taman ini berhiaskan beragam variasi tanaman dan bunga sehingga menjadikan suasana asri dan natural. Kedepannya, mesjid ini juga akan ditambah fasilitas seperti kantin, klinik kesehatan, fasilitas pengobatan tidak dipungut bayaran kaum dhuafa, pelayanan kendaraan beroda empat jenazah, serta warung yang menyediakan pakaian muslim dan kebutuhan untuk beribadah.

Berakhir berkunjung ke Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, pelancong juga dapat berlibur masakan dengan merasakan bermacam sajian lezat khas Tanjung Uban. Pelancong juga dapat berkunjung ke sekitar pelabuhan, untuk mencicipi masakan olahan seafood seperti kepiting, ikan bakar, udang dan masih banyak lagi.

Seandainya mau bermalam, terdapat pula hotel dan juga penginapan yang dapat dipilih disekitar Tanjung Uban. Berkunjung ke Mesjid Baitul Makmur Tanjung Uban, dapat menjadi alternatif liburan religi yang menarik di Bintan, berikut sebagian aktivitas yang dapat kau lakukan dikala berada dimasjid.

Merasakan Estetika Mesjid
Dikala kau berkunjung ke mesjid ini, kau akan disuguhi dengan sebuah mesjid yang menawan serta amat berbeda dengan mesjid-mesjid lain pada lazimnya. Sesudah beribadah kau dapat berkeliling merasakan tiap sudut mesjid yang berdiri megah di Tanjung Uban ini. Mulai dari eksterior berornamen warna warni, 5 kubah yang menandakan rukun Islam, serta halaman bernuasan colorfull yang kelihatan menawan.

Tidak cuma itu, kau juga dapat memandang kedalam mesjid untuk merasakan estetika kaligrafi yang menghiasi bangunan ini. Terdapat bermacam ukiran dari kayu jati, serta kaligrafi berwarna emas yang menambah estetika mesjid ini. Pada mihrab, dan dinding kiblat juga berhiaskan kaligrafi arab. Didalam mesjid kau dapat menemukan jam antik, serta lampu hias nan unik.

Merasakan Panorama Alam
Tidak cuma estetika Mesjid Baitul Makmur Tanjung Pinang saja yang kapabel menjadi energi tarik pelancong, namun juga pemandangan alam yang dapat disaksikan disekitar mesjid. Mesjid ini memang berdiri diatas dataran tinggi, sehingga pengunjung dapat memandang hamparan lautan luas, serta panorama Tanjung Uban dari ketinggian.

Kau dapat naik ke lantai dua, dan menuju ke balkon mesjid supaya panorama alam kian kelihatan dengan terang. Angin sepoi-sepoi malahan selalu akan menemanimu ketika berada di mesjid ini. Adanya taman yang dihiasi berjenis-jenis bunga dan tanaman hijau, juga menjadi komplementer serta menjadikan nuansa asri dan natural. Kau dapat merasakan panorama alam disekitar, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Hunting Foto
Bagi kau yang mempunyai hobi fotografi, karenanya mesjid ini dapat menjadi tujuanmu selanjutnya dalam memfoto. Kau dapat mengabadikan estetika arsitektur mesjid, yang terlihat menawan serta unik berhiaskan ornamen warna-warni. Kalau berharap menerima view yang lebih menawan, kau dapat memfoto dengan memakai drone dari udara.

Banyak pula pengunjung yang meluangkan diri untuk berselfie berlatarkan estetika mesjid, berakhir menunaikan ibadah shalat. Salah satu titik yang menarik tentu ialah halaman yang berhiaskan warna warni cat. Titik ini menjadi unggulan pengunjung untuk berfoto selfie, dan tentunya sungguh-sungguh unik dan instagramable. Daerah ini layak bagi kau yang menyukai unggah foto di media sosial.

baca juga : paket pulau bintan

Kijang City Walk Bintan

Liburan Bermutu ke Kijang City Walk Bintan

Menyusurlah ke wilayah Kota Kijang. Dengan jarak tempuh kurang 30 menit dari Tanjungpinang, Kijang dapat jadi wahana bertamasya jikalau telah bosan menjelajah sepanjang wilayah pesisir pantai Trikora di sisi lain Pulau Bintan.

Kijang memang tak punya pantai seindah Pantai Trikora. Melainkan, memang bukan itu tujuannya. Bertamasya ke Kijang ialah metode lain merayakan akhir minggu yang menggembirakan. Di sini, ada Mesjid Nurul Iman, mesjid terbesar se-Kabupaten Bintan.

Ada juga wilayah pujasera yang menjajakan penganan khas Bintan. Sehadapannya ada kolam bekas tambang yang menyejukkan mata dipadu kerindangan pohon yang berbaris sepanjang tepi.

Bergeser dua pulu meter, ada kebun hewan mini. Jangan dibayangkan kebun hewan di timur Bintan ini punya banyak koleksi hewan yang dapat dipamerkan, sebagaimana kebun hewan Ragunan, Jakarta. Sebab ditilik dari namanya; Mini Zoo, telah dapat dibayangkan bahwa kebun hewan yang buka tiap-tiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB ini cuma menyampaikan sebagain kecil fauna yang ada di dunia margasatwa. Namanya juga mini.

Ada kalkun, rusa, iguana, beruang madu, buaya, orang utan, simpanse, owa jawa, musang, kelinci, kelelawar, ular sanca. Ada juga beraneka ragam burung yang dikandangkan. Mulai dari kakak tua, parkit, perkutut, burung unta, nuri, elang, merak, dan enggang.

Semua koleksi hewan itu dapat dirasakan secara tidak dipungut bayaran oleh para pengunjung. Sebab tidak ada tarif masuk yang dikenakan. Tidak pelak, sebab digratiskan, pengunjung dari wilayah Kijang, Tanjunguban, dan Tanjungpinang membludak dan memenuhi kebun hewan ini. Umumnya, di akhir minggu, Sabtu dan Pekan.

Pengunjung yang datang ke Mini Zoo juga berbagai. Mulai dari si kecil-si kecil, sekeluarga, sampai sepasang kekasih yang melangut akhir minggu di sana. Kesannya beragam-jenis. Bagi kebanyakan si kecil-buah hati, mengunjungi kebun hewan ialah memperhatikan binatang-binatang yang sebelumnya tidak akrab di mata mereka.

Sementara bagi keluarga-keluarga yang menghabiskan akhir minggu di sana, memiliki kesan bahwa Mini Zoo di Kijang ini daerah yang nyaman untuk usai minggu.

Sesudah puas berkeliling di kebun hewan, jangan keburu pulang. Pas di seberang jalan, sekarang sudah berdiri pekarangan Kijang City Walk. Dibangun via gelontoran dana dari pemerintah sentra, wilayah ruang terbuka hijau ini dilengkapi dengan wahana bermain si kecil-buah hati. Sementara di sisi lain ada sebidang pekarangan luas yang dapat jadi daerah buah hati-buah hati bersepeda.

baca juga : paket wisata bintan

Pantai Senggiling

Telusuri Estetika Alam yang Masih Perawan. Pantai Senggiling – telah kenalkan Anda dengan liburan alam tepatnya liburan pantai yang satu ini? Untuk Anda yang sedang tinggal di Jawa mungkin terdengar masih asing menyebut daerah tamasya ini. Tetapi seandainya Anda tinggalnya di Kepulauan Riau pasti telah menjadi daerah liburan yang lazim terdengar dan diburu para wisatawan atau pelancong.

Pesona Pantai Senggiling
Telah terang orang Kepulauan Riau mengenal persis seputar tamasya ini sebab memang daerah tamasya ini berasal dari sana. Tanah Kepulauan Riau yang beberapa besar areanya terdiri dari lautan dan cuma sekitar 5% ialah daratan menjadi betul-betul dominan ditempati daerah liburan air apalagi pantai itu sendiri.
Apa itu Pantai Senggiling?
Pantai Senggiling merupakan daerah liburan yang berada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Seandainya boleh berkata, terbukti pantai ini yaitu estetika alam yang masih belum dijamah dan keberadaannya cukup belum banyak dikenal seperti daerah liburan pada lazimnya.

Pantai ini apabila diperhatikan menurut garis pantainya, seperti itu benar-benar panjang. Pasir putih yang dimiliki oleh pantai ini semacam itu khas dan wajib dirasakan. Untuk Anda yang hobi berkunjung ke liburan air seperti pantai ini, pantai Senggiling dapat menjadi rujukan baru Anda dalam merasakan suasana ciptaan Ilahi yang demikian itu memikat ini.

Amat layak jikalau Anda mempertimbangkan untuk berwisata kesini apalagi bersama dengan keluarga tercinta atau teman-teman tersayang Anda. Bagi pecinta travelling, tamasya alam memang tak boleh terlewatkan satu bahkan.

Segala wajib dia pijaki supaya nuansa travellernya hingga ke hati dan menjadi passion tersendiri untuk para traveller hal yang demikian, untuk itu mereka memang perlu mengubek-ubek estetika alam yang ada di semua penjuru nusantara termasuk di Kepulauan Riau ini.

Fasilitas pantai Senggiling
Fasilitas yang disediakan demikian itu bermacam, mulai dari harga yang murah. Pantai Senggiling berdekatan dengan lokasi daerah tamasya terpadu Lagoi. Kecuali itu sungguh-sungguh dekat dengan resort sehingga Anda dapat menyewa penginapan disana. Akan ada post penjagaan sehingga Anda dapat melapor saat berkunjung kesana.

Tetapi pos hal yang demikian ialah milik perkebunan perusahaan, itulah kenapa Anda wajib bersikap yang sopan dan bagus apabila berkunjung ke Pantai Senggiling.

Pesona Pantai Senggiling
Banyak pesona yang akan Anda peroleh saat berkunjung ke daerah liburan yang satu ini. Pantai menyuguhkan obak yang seperti itu besar dan kuat yang dapat dirasakan pengunjung dikala berada di pantai. Lautnya malahan amat bening dan tak tercemar sehingga amat menyejukkan. Warna cemerlang dan birunya itulah yang membikin pesona pantai ini demikian itu terasa menawannya.

Pesona inilah yang membikin pantai ini menjadi daerah unggulan bagi Anda dan keluarga merasakan susanan alam yang asri dan terbebas dari lingkungan kota yang berisik dan dekil.

Huntung Foto di Liburan ini
Telah pasti ketika Anda bertravelling kecuali merasakan tamasya alamnya, Anda akan seketika berburu selfie, berburu foto bersama sahabat-sahabat atau keluarga dikala baru hingga disana. Pesona yang diberi pantai ini membikin Anda yang hobi fotografi juga dapat tersalurkan. Tidak cuma yang hobi fotografi, Anda yang hobi berfoto ria malahan dapat tersalurkan di sana.

Merasakan alam sembari hasil fotonya dibagikan terhadap sahabat-sahabat yang lain yang memang belum sempat berkunjung ialah hal yang menyenangkan dan membikin ketagihan. Itulah banyak sekali orang yang gembira berfoto segera men-upload-nya pada akun media sosial yang mereka miliki sebagai format menunjukkan estetika alam yang sudah dia jelajahi.

Kiat Berlibur ke Pantai Senggilis
Ada kiat yang patut Anda ikuti untuk berkunjung ke tamasya yang satu ini:
Anda sungguh-sungguh memerlukan tour guide, atau istilah orang tahu dan sebagai penunjuk perjalanan Anda selama pergi ke lokasi pantai.
Menurut medan yang dilewati untuk hingga ke pantai, amat memerlukan motor atau kendaraan roda dua sekiranya berharap tiba di lokasi yang menawan ini.
Jalur yang akan Anda lewati merupakan perkebunan orang lokal disana atau malah milik perusahaan, jadi berhati-hatilah dan bersikaplah yang bagus sebagai pendatang baru.
Jangan lupa untuk menyiapkan bekal yang telah dibawa dari rumah.
Amat perlu kehati-hatian Anda dalam merasakan tamasya yang satu ini, sebab tamasya alam yang memang masih jarang dijamah oleh orang karenanya banyak binatang tertentu seperti ular dapat ditemui.

Sebaiknya cukup merasakan dari bibir pantainya saja, tak perlu berenang ya.

Merasakan Estetika Pantai Senggilig
Metode merasakan estetika di pantai ini cukup dengan memburu foto menawan sebanyak-banyaknya. Jika Anda berkeinginan, Anda dapat adakan camping atau berkemah untuk bersama sahabat-sahabat atau malahan keluarga sendiri.
Jam Buka dan Harga Karcis Masuk Pantai Senggiling
Mengenai jam bukanya tak ada pelegalan jam buka dan tak ada karcis masuk seandainya berharap berkunjung ke lokasi hal yang demikian. Lokasi pantai ini masih tergolong alami dan jarang diketahui masyarakat luas jadi dalam perawatannya belum sepenuhnya dilegalkan. Tapi Anda tidak perlu cemas, sebab dengan demikian, Anda dapat merasakan sepuas harapan Anda.

Itulah sedikit cerita seputar tamasya alam Pantai Senggiling. Semoga dapat menjadi rujukan baru dalam bertamasya dan berlibur.

baca juga : paket tour bintan dari batam

Pantai Trikora

Pantai Menawan Untuk Bertamasya Sekalian Berdoa

Pulau Bintan yakni sebuah pulau yang berlokasi di Provinsi kepulauan Riau. Pulau ini ialah pulau terbesar di Kepulauan Riau dan benar-benar dekat dengan Singapura. Di abad pertama masehi, pulau ini menjadi daerah persinggahan unggulan kapal perdagangan dari Cina dan India. Kecuali berlokasi di lokasi yang strategis, tepatnya di antara Singapura, Johor Baru, dan Malaysia, pulau ini juga kaya akan potensi tamasya. Salah satu daerah tamasya yang tenar di Pulau Bintan yaitu Pantai Trikora.

Lokasi

Pantai Trikora berlokasi di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan, atau sekitar 45 km ke arah timur kota Tanjung Pinang. Pantai ini terbagi menjadi empat komponen, yakni Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3, dan Trikora 4.

Jalan untuk mengakses Pantai Trikora telah cukup bagus, pun dapat dilewati sampai empat lajur kendaraan beroda empat. Untuk hingga di pantai ini, Anda dapat mencapai perjalanan dari Tanjung Pinang hingga dengan perbatasan Kabupaten Bintan. Sayangnya tak ada jalan masuk angkutan awam yang sanggup mendampingi Anda sampai pantai ini. Oleh sebab itu dianjurkan bagi Anda untuk menyewa kendaraan beroda empat beserta sopirnya. Atau Anda dapat menyewa sepeda motor dengan tarif kurang lebih 100.000 Rupiah per harinya. Walaupun untuk sewa kendaraan beroda empat sekitar 200.000 hingga 400.000 Rupiah komplit dengan sopir.

Asal-muasal Pantai Trikora

Berdasarkan legenda yang beredar di masyarakat, nama Trikora sendiri diambil dari “three corral”, yang yakni sebutan dari pelancong asing dikala mereka berkunjung ke pantai ini. Meski berdasarkan sumber lain, nama Trikora diambil dari salah satu sejarah Indonesia Tri Komando Rakyat. Ketika itu pantai ini adalah benteng pertahanan terluar Indonesia dalam sebuah informasi hangat “Ganyang Malaysia”.

Estetika Pantai Trikora
Perjalanan ke pantai ini cukup panjang dan melelahkan, melainkan jangan kecewa dahulu. Sepanjang perjalanan menuju pantai ini, Anda akan disuguhi panorama yang menakjubkan, seperti panorama jajaran perkampungan nelayan, lokasi konservasi lamun dan mangrove, serta resor-resor mewah yang indah.

Setibanya di sana, Anda akan disuguhi oleh panorama pasir putih yang lembut, air laut biru bening, komplit dengan pohon kelapa yang berdansa-nari sebab angin laut. Pantai ini cukup dangkal dengan ombaknya yang tak terlalu besar, sehingga Anda dan buah hati-si kecil dapat menjalankan kesibukan berenang. Meski demikian, Anda konsisten semestinya hati-hati sebab saat air pasang, arus air dapat menjadi cukup kuat.

Terdapat banyak pohon-pohon yang bejajar di sisi pantai untuk daerah berteduh. Kecuali kelapa, ragam pohon yang tumbuh di sini ialah bakau, yang juga dapat menjadi pelindung dari sengatan sang surya. Anda dapat berjalan-jalan menelusuri garis pantai sambil merasakan sepoi angin atau mencoba terbaring di pasir pantai yang hangat. Kecuali itu, Anda dapat merasakan estetika bawah laut di pantai ini dengan mencoba aktivitas snorkeling.

Salah satu hal menarik yang bisa Anda peroleh di sini merupakan kelong. Kelong sendiri adalah jebakan ikan yang terbuat dari kayu dan diterapkan oleh nelayan untuk memasang jaring ikan di tengah laut. Kelong disangga oleh drum-drum plastik supaya bisa mengapung di permukaan laut. Sistem panangkapan ikan ini digemari nelayan di Pantai Trikora sebab gampang untuk dipindahkan cocok kemauan.

Di seberang Pantai Trikora, Anda dapat menemukan Gua Santa Maria. Gua ini dibangun oleh para pengungsi Vietnam yang sedang melindungi diri selama masa peperangan. Di sekitar Gua Santa Maria ditumbuhi pohon-pohon besar dengan deadunan rindang yang menggantung di mulut gua dan membuatnya menonjol kian menawan. Di sekitar gua juga tumbuh bunga bougenvil yang menawan. Di dekat gua ini terdapat gereja bagi Anda yang berkeinginan malakukan doa dengan khusuk.

Masakan
Sesudah puas menjelajah Pantai Trikora, jangan lupa untuk singgah di wilayah Sungai Enam. Daerah ini yakni lokasi masakan unggulan para pelancong sesudah berkunjung ke pantai. Bagi Anda penggemar seafood bisa mencoba masakan berbahan gonggong khas dari Sungai Enam. Gonggong yakni binatang semacam siput yang mempunyai ras mirip cumi-cumi dengan ukuran lebih besar dari siput lainnya. Seperti penyajian kerang, umumnya gonggong di rebus kemudian dirasakan bersama saus pedas kacang.

Makanan yang sepatutnya Anda coba kecuali seafood di sini yaitu otak-otak ikan. Pulau Bintan familiar dengan makanan khas otak-otak ikannya. Otak-otak ikan di sini berbeda dengan otak-otak ikan lainnya. Dengan format seperti pepes, otak-otak ikan ini berisi ikan tenggiri yang digiling betul-betul lembut. Tentu rasanya lezat sekali jikalau dirasakan dengan nasi panas.

baca juga : paket tour batam bintan singapore

paket bintan

paket tour ke lagoi

paket wisata murah ke pulau bintan

paket lagoi 2 hari 1 malam

paket wisata bintan lagoi kota batam kepulauan riau

paket lagoi 3 hari 2 malam

paket wisata treasure bay bintan

paket liburan tanjung pinang

paket tour bintan lagoon resort

wisata lagoi bay

paket honeymoon pulau bintan

paket tour bintan 2017

paket tour pulau bintan dari medan

biaya liburan ke pulau bintan

paket wisata lagoi dari batam

wisata lagoi batam

travel ke lagoi

tiket masuk treasure bay

paket wisata pulau bintan 2017

wisata pulau bintan travel

paket batam one day tour

paket tour pulau bintan dari batam

open trip pulau bintan

pantai lagoi kabupaten bintan, kepulauan riau

objek wisata pulau bintan

paket wisata lagoi

pulau bintan lagoi

lagoi bay bintan

wisata pulau bintan lagoi

wisata pulau bintan paket tour

lagoi treasure bay

paket honeymoon bintan lagoon resort

paket honeymoon lagoi

paket bulan madu murah di batam

bintan honeymoon package

hotel bulan madu di bintan

tempat bulan madu di bintan

paket bulan madu pulau bintan

bintan honeymoon package 2017

bintan romantic getaway

best resort in bintan for couple

resort in bintan with private pool

bintan couple packages

bintan island honeymoon packages

honeymoon di pulau bintan

perjalanan ke bintan

paket tour bintan

tour and travel pulau bintan

backpacker ke pulau bintan

cara ke pulau bintan dari batam

sewa mobil di bintan

tour batam bintan

cara ke pulau bintan dari medan

transportasi dari pekanbaru ke pulau bintan

harga tiket ferry dari batam ke bintan

backpacker ke pulau batam

jadwal speedboat batam tanjung uban

dari batam ke lagoi

jarak batam ke tanjung uban

tour bintan 1 hari

tour bintan

bintan 3 days 2 nights package

trip bintan

bintan day trip package

bintan day trip blog

bintan land tour

things to do in bintan in a day

bintan 1 day spa package

1 day trip to batam

bintan 3d2n package from singapore

bintan package 3d2n

bintan lagoon resort package – ferry inclusive

bintan 2d1n package singapore

bintan package 3d2n 2017

cheap bintan package

bintan island ferry

bintan 3 days 2 nights package 2017

tour bintan 2 hari

tour bintan 3 hari

tour bintan 2018

Pantai Lagoi

Eksotisme Pantai dan Deretan Resort Mewah di Bintan

Pantai Lagoi adalah pantai paling populer yang ada di Bintan. Pantai ini mempunyai panorama yang luar biasa, serta menjadi tujuan pelancong dari luar negeri dan dalam negeri. Terdapat resort-resort mewah disekitarnya, yang juga ikut mengelola beberapa pantai ini.

Telah tidak perlu diragukan lagi, Bintan menjadi salah satu destinasi bertamasya yang tidak cuma dikunjungi oleh pelancong lokal namun juga wisatawan dari pelbagai belahan dunia. Pulau terbesar yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ini, menawarkan beragam pesona pantai yang eksotis, nyaman serta resort-resort mewah yang berada disekitarnya. Pantai Lagoi ialah salah satunya.

Pantai Lagoi adalah obyek liburan andalan di Pulau Bintan, yang familiar mempunyai pasir putih nan luas serta terjaga kebersihannya. Tidak heran kalau pantai ini senantiasa sanggup menarik pelancong untuk berkunjung tiap-tiap tahunnya. Estetika pantai ini malahan diakui Internasional, dan paralel dengan pantai-pantai yang ada di Bali, dan Lombok.

Pantai Lagoi
Secara geografis, Pantai Lagoi berlokasi di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk berkunjung ke pantai ini, pelancong setidaknya wajib mencapai jarak sekitar 65 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan hal yang demikian diperkirakan memakan waktu selama kurang lebih 1 jam 30 menit.

Melainkan apabila pengunjung datang dari Batam, karenanya dapat memakai speed boat atau kapal feri untuk menyebrang ke Pulau Bintan. Setibanya di Pelabuhan Tanjung Uban, perjalanan menuju Pantai Lagoi kurang lebih memakan waktu 40 menit saja. Pelancong dapat memakai kendaraan pribadi seperti kendaraan beroda empat, bagus itu dari Tanjung Pinang ataupun Tanjung Uban. Tetapi tak ada transportasi awam yang melayani rute hal yang demikian, pelancong dapat menyewa kendaraan beroda empat rental jikalau tak membawa kendaraan pribadi.

Pesona Pantai Lagoi
Dikala tiba di Pantai Lagoi pelancong akan dimanjakan dengan pantai yang bersih, cantik, dengan hamparan pasir putih memrentang luas disepanjang mata melihat. Disekitar pantai, bisa ditemui adanya pohon-pohon kelapa yang membumbung tinggi, menambah nuansa eksotis pantai. Semilir angin yang seolah tiada hentinya bertiup, akan selalu memandu pelancong dikala berada di pantai.

Sesungguhnya tidak seluruh pantai yang berlokasi dikawasan Lagoi ini dapat dikunjungi oleh pelancong. Ada sebagian pantai yang dikelola secara eksklusif oleh hotel dan resort, sehingga sekiranya berharap merasakan pantai malahan pengunjung terutamanya dulu mesti menginap di resort hal yang demikian. Hal amat disayangkan, beberapa besar resort di pantai ini dikelola pemodal asing.

Pantai Lagoi
Pantai Lagoi memang menjadi salah satu destinasi liburan bagi turis mancanegara, dan juga negara tetangga seperti Singapura, dan Malaysia. Jarak dari Singapura ke pantai ini malahan cukup dekat, adalah cuma sekitar 45 kilometer saja. Tidak aneh apabila warga Singapura banyak yang menghabiskan waktu berwisata di pantai ini. Malah berdasarkan informasi yang bertiup, mata uang yang diaplikasikan disekitar Lagoi ini bukan Rupiah tapi Dollar Singapura.

Padahal demikian, pelancong masih konsisten dapat merasakan estetika pantai ini dengan berkunjung ke Lagoi Bay. Lagoi Bay masih adalah wilayah dari Pantai Lagoi, bedanya daerah ini tidak dikelola secara eksklusif sehingga pelancong dapat dengan bebas berkunjung. Wisatawan dapat sepuasnya merasakan hamparan lautan membiru, dengan ombak yang cukup berteman.

Di Pantai Lagoi ini pelancong dapat menjalankan beraneka kesibukan seperti berenang, memancing, berjemur diterik sang surya, bermain ombak, serta merasakan estetika alam bawah laut dengan menyelam atau snorkeling. Pesona bawah laut yang ditawarkan malah cukup luar biasa, terdapat aneka terumbu karang yang menawan, serta ikan warna-warni berenang dibalik terumbu karang.

Di sekitar Pantai Lagoi juga dibangun sebuah taman yang tersusun rapi, serta berhiaskan aneka tamanan hijau yang menjadikan nuansa asri dan natural. Taman ini dilengkapi berjenis-jenis fasilitas yang cukup komplit, seperti payung warna-warni, serta pondok yang dapat dipakai untuk beristirahat. Di taman ini, pelancong akan menikmati sensasi berwisata diresort mewah, yang dapat dirasakan secara free.

Fasilitas Pantai Lagoi
Pantai Lagoi yaitu wilayah tamasya elit, yang tersusun dengan apik, professional dan ditunjang dengan beraneka fasilitas yang benar-benar komplit. Walaupun beberapa besar fasilitas ini dimiliki oleh resort-resort mewah, tetapi ada juga fasilitas lazim yang dapat dirasakan oleh pelancong. Pada pantai ini terdapat fasilitas seperti WC biasa, daerah parkir yang luas, taman, dan juga mesjid untuk beribadah.

Disekitar pantai terdapat pula Minimarket, kios swalayan, mesin ATM, Plaza Lagoi, dan juga berjenis-jenis warung souvenir. Sesudah berkunjung merasakan pantai, pelancong dapat berbelanja mencari pernak-pernik untuk oleh-oleh di beraneka kios dan plaza hal yang demikian. Kecuali itu, terdapat banyak sekali kafe, café, dan rumah makan yang menawarkan masakan lezat. Salah satu masakan khas Bintan yang wajib dicoba merupakan otak-otak dan sate gonggong.

Tidak cuma itu, di Pantai Lagoi pelancong dapat menemukan persewaan alat pancing, alat snorkeling dan juga alat untuk diving. Pelancong juga dapat menuju kolam renang terluas di Asia Tenggara yang tidak jauh dari pantai, bernama Treasure Bay Bintan. Pada wilayah hal yang demikian juga terdapat danau buatan yang amat menawan.

Bagi pelancong yang hobi bermain golf, terdapat pula lapangan golf yang menawarkan pelbagai fasilitas mewah serta berada pas dipinggir pantai. Letaknya bahkan cukup dekat, tentunya kau semestinya merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat bermain golf di daerah hal yang demikian.

Bila mau menginap, pelancong dapat memilih hotel dan resort-resort yang tersebar disekitar Pantai Lagoi. Mulai dari hotel berharga murah, sampai bintang lima dapat menjadi opsi pelancong untuk bermalam. Resort-resort mewah malahan dilengkapi dengan fasilitas yang akan memanjakan para pengunjung.

Menghabiskan waktu bertamasya di pantai ini, dapat memberikan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Berikut sebagian aktivitas yang dapat kau lakukan saat berada di Pantai Lagoi.

Merasakan Estetika Pantai
Disaat kau berkunjung ke Pantai Lagoi ini, akan tersaji sebuah pantai eksotis dengan hamparan pasir putih nan luas. Kau dapat merasakan pantai ini dengan berenang, bermain air, berkejaran dengan ombak, atau sekadar bersantai ditepi pantai untuk memandang panorama yang demikian itu menawan.

Kecuali itu, bagi kau yang hobi snorkeling atau diving kau bahkan dapat merasakan estetika alam bawah laut yang dimiliki Pantai Lagoi. Apabila kau tidak membawa alat-alat snorkeling, kau dapat menyewanya disekitar pantai. Di pantai ini terdapat sebagian titik menarik, yang mempunyai aneka biota laut cantik seperti terumbu karang dan aneka variasi ikan hias. Daerah ini juga betul-betul sesuai bagi kau yang berharap refreshing.

Berkunjung ke Hutan Mangrove
Berakhir merasakan estetika Pantai Lagoi, tidak komplit seandainya kau belum berkunjung ke hutan mangrove yang ada di Sungai Sebong. Dengan menyewa boat, kau akan dibawa menelusuri estetika Sungai Sebong yang mempunyai pohon mangrove disamping kiri dan kanannya. Sungai ini benar-benar eksotis, menawarkan estetika alam yang masih natural serta jernihnya air.

Kau akan menelusuri sungai sepanjang 6,8 kilometer. Tidak jarang kau akan menjumpai berjenis-jenis fauna liar, seperti kera yang bergelantungan, ular maupun kepiting bakau. Daerah ini amat menarik sebagai destinasi tamasya, kecuali aneka fauna yang akan kau lihat, kau juga dapat merasakan udara segar yang masih bebas dari polusi.

Memancing di Sungai Sebong
Bagi kau yang hobi memancing, Sungai Sebong juga menawarkan aneka ragam ikan yang siap untuk kau tangkap. Kalau nelayan setempat sedang tidak berangkat berlayar, karenanya kau dapat menyewa perahu mereka untuk memancing di sungai ini. Kecuali itu, kau juga dapat memancing dipondok-pondok simpel yang sudah disediakan untuk pengunjung.
Berkunjung ke Treasure Bay
Sesudah puas bermain di Pantai Lagoi, jangan lupa untuk mampir ke Treasure Bay. Letaknya bahkan amat dekat, cuma sekitar 10 menit saja dengan menerapkan kendaraan beroda empat. Di Treasure Bay ini, kau akan menemukan sebuah kolam renang raksasa dengan aneka wahana permainan yang mengasyikan dan menantang. Konon kolam renang ini yakni yang terluas di Asia Tenggara.

Di Treasure Bay ini kau akan dimanjakan dengan beraneka wahana permainan seperti bumper boat, jetovator, sea scooter, kayak, aquaglide dan masih banyak lagi. Daerah ini juga dilengkapi dengan bermacam fasilitas super mewah seperti resort, dan kafe. Kecuali itu, terdapat juga wahana water sport yang pantas untuk mengasah adrenalin.

Hunting Foto
Dikala berada di wilayah tamasya ini, rasanya tidak komplit sekiranya tidak mengabadikan estetika alam dengan memfoto. Seandainya kau mempunyai hobi fotografi, di Pantai Lagoi terdapat banyak sekali obyek yang dapat kau bidik dengan kamera. Kecuali itu, kau juga dapat memfoto di Sungai Sebong, yang menawarkan pesona natural hutan mangrove.

Di Pantai Lagoi terdapat taman buatan yang juga menawarkan titik-titik hunting foto cantik. Disini kau dapat berselfie ria bersama sahabat-sahabat dan keluarga. Taman ini amat instagramable, jadi sungguh-sungguh ideal bagi kau yang hobi memajang foto di sosial media. Pantai Lagoi juga adalah opsi menarik, bagi kau yang hendak melaksanakan sesi foto prewedding.

Harga Karcis Masuk Pantai Lagoi
Untuk berkunjung ke Pantai Lagoi ini, terdapat sisi pantai yang tak dipungut tarif alias free ialah di Lagoi Bay. Meskipun terdapat sebagian komponen pantai yang dikelola oleh resort, sehingga pelancong seharusnya menginap terutama dulu di resort hal yang demikian. Padahal untuk menjelang Treasure Bay, tiap-tiap orang sepatutnya membayar Rp. 100.000 belum termasuk tarif untuk bermain wahana air.

baca juga : paket liburan di bintan

Pantai Pengudang, Teluk Sebong, Bintan

Konsisten jaga kebersihan daerah yang kau kunjungi ya.

Provinsi Kepulauan Riau memiliki desa yang bernama Pengudang yang berlokasi di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Terdapat pantai yang bernama Pantai Batu Junjung (dinamakan hal yang demikian sebab memiliki batu yang berukuran besar dan salah satu dari batu hal yang demikian ada yang berbentuk unik). Perahu Nelayan Pengudang, obyek foto dari sudah kami abadikan.

Nelayan yaitu salah satu pekerjaan yang memiliki aktifitas penangkapan ikan dan juga merangkap budidaya hewan air atau tanaman air.

Dengan tingkat pendapatan harian, dan juga tak pasti, lalu juga bertumpu pada musim tertentu. Karenanya sebetulnya pekerjaan sebagai nelayan kerap kali kali tak bisa mencukupi keperluan sehari-hari dari nelayan.

Kebersihan ialah salah satu komponen dari iman, karenanya dari itu kita sebagai insan manusia semestinya menjaga kebersihan dan juga merawat dari daerah liburan yang masih asri dan semoga dapat kita titipkan kembali dalam format utuh ke cucu-cucu kita, aamiin.

baca juga : paket wisata di bintan

Pulau Beralas Pasir White Sands Island

Surga Tropis Laut Cina Selatan

Banyak traveler selama ini terlalu konsentrasi menjelajahi estetika pulau tropis Indonesia di sebelah timur sampai tak sadar jikalau di ujung barat negeri ini tersimpan surga tropis tersembunyi bernama Pulau Beralas Pasir. Inilah salah satu pulau yang dijuluki sebagai Surga Tropis Laut China Selatan.

Pulau Beralas Pasir, masih asing dengan nama pulau ini? Bagaimana dengan Lagoi Bay atau Pulau Bintan? Nah mungkin kalian pernah dengar tuh nama Pulau Bintan walaupun belum pernah menapakkan kaki di sana. Memangnya apa sih yang spesial dari pulau ini.

Pulau Beralas Pasir itu yaitu satu dari sekitar 3 ribu pulau besar dan kecil yang ada di wilayah Pulau Bintan. Pulau Bintan sendiri ialah pulau terbesar di provinsi Kepulauan Riau. Di pulau ini terdapat ibukota provinsi adalah Tanjungpinang. Yang menjadi konsentrasi kita yaitu potensi tamasya yang dimiliki pulau ini.

Mungkin belum banyak yang tahu sekiranya Pulau Bintan merupakan surganya bertamasya bagi traveler asing salah satunya merupakan traveler asal Singapura karena lokasi pulau ini benar-benar dekat dengan negara hal yang demikian, cuma butuh penyeberangan selama kurang dari satu jam. Di sisi timur Pulau Bintan inilah Pulau Beralas Pasir berada.

Pulaunya kecil dan tak berpenghuni. Cuma ada sebagian orang petugas saja yang berjaga dan merawat pulau. Untuk hingga di sana traveler mesti menyeberang dari pelabuhan Teluk Bakau yang memakan waktu sekitar 20 menit. Kebanyakan traveler yang berkunjung ke pulau ini yakni para tetamu dari resor-resor mewah yang ada di sekitaran Kawal, Teluk Bakau dan Trikora.

Kegiatan di pulau ini tak jauh-jauh dari kesibukan air terutamanya snorkeling. Perairan di sekitar Pulau Beralas Pasir ini memang diketahui sungguh-sungguh bening dengan karang-karang yang terawat dengan bagus. Titik snorkeling lazimnya dilaksanakan di sekitar perairan dangkal pulau ini atau di dekat Pulau Nikoi yang lokasinya tak jauh dari Pulau Beralas Pasir.

Kecuali itu, terjaganya ekosistem perairan laut di sekitar pulau ini membuatnya dihuni banyak spesies ikan. Dengan demikian itu pulau ini juga amat layak diterapkan sebagai titik memancing. Melainkan bagi yang tak berani snorkeling dapat juga mendarat ke pantainya dan melaksanakan kesibukan seperti voli pantai atau sekadar bermain pasir dan bermain air di pinggir pantai.

Trek ke Pulau Beralas Pasir cuma dikhususkan untuk kesibukan liburan. Jadi satu-satunya sistem untuk datang ke pulau ini yakni bergabung dengan paket tamasya yang ditawarkan oleh agen tamasya dari resort atau agen tur lokal.

baca juga : paket wisata ke bintan

  • Leave Comments